Google+ Followers

Rabu, 24 Februari 2016

Reuni Syazwana 2016


Reuni Syazwana 2016

Bulan Januari lalu, akhirnya saya dan teman-teman semasa Aliyah berhasil mengadakan reuni. Setelah 13 tahun berpisah, kesempatan untuk temu kangen itu datang.

Berawal dari celutukan dan obrolan di grup WA kami di bulan Oktober 2015, tercetus untuk segera merealisasikan ide reuni yang telah lama jadi wacana. Setelah beberapa hari centang centing rapat di grup, dihasilkan keputusan bersama: reuni dilaksanakan di kota Jogja tanggal 23-24 Januari 2016.

Kota Jogja dipilih karena posisinya di tengah-tengah. Yang di Jatim nggak terlalu ke barat, yang di Jabar dan Jakarta tidak terlalu jauh perjalanannya ke timur. Meski sebenarnya yang datang bukan hanya dari Pulau Jawa. Tapi juga dari Sumatra, Ambon, Sulawesi, dan Papua.  

Ya, teman-teman Aliyah saya bisa dibilang berasal dari seluruh Indonesia. Kami disatukan di sebuah lembaga pendidikan berbasis agama di kampung halaman saya, Ponorogo.

Fyi, setiap angkatan yang lulus dari almamater kami pasti memiliki nama persatuan. Dan nama persatuan angkatan kami adalah Syazwana. Kok namanya sama? Iya, nama belakang yang saya pakai itu merujuk nama angkatan kelulusan saya, hehehe. 

Sembari memilih lokasi reuni, dibentuklah panitia. Alhamdulillah, ketika diusulkan kota Jogja, teman-teman yang tinggal di kota gudeg itu bersedia ketiban sampur  jadi panitia sekaligus tuan rumah. Yeayyy, makasih Maria, dkk.

Ternyata, perjuangan untuk datang ke reuni luar biasa. Banyak hal terjadi menjelang keberangkatan kami ke Jogja. Nanti bakal saya ceritakan di blogpost berikutnya.

Dan tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Sesuai jadwal dari panitia, kami datang ke kota istimewa itu hari Jum’at, 22 Januri 2015. Saya berangkat dari Ponorogo berdua dengan teman saya, Retno. Kami mengendarai sepeda motor seperti rencana awal kami. Saat itu sebenarnya saya masih kurang fit. Tapi, saya tetap nekat. Momen reuni ini entah kapan bakal ada lagi. Makanya, apapun keadaannya sebisa mungkin diusahakan datang.

Juma’t malam, hampir semua peserta sudah tiba di hotel tempat kami menginap. Senengyaaa ketemu sahabat lama :D. Oh ya, kami menginap di Hotel Sunarko, di Jalan Parangtritis. Sementara, masih ada beberapa yang baru tiba esok paginya.

Reuni kali ini cukup seru buat saya. Karena bukan hanya kami partisipannya. Selain anak-anak dan para suami dari teman-teman saya, anggota keluarga lainnya juga ikut. Ibunya Dwian, Titin, Deank, Tantenya Deank, dan adiknya Santy nggak ingin ketinggalan.

Agenda pertama reuni adalah berwisata ke Pantai Gua Cemara, Bantul. Pantai ini relatif baru. Bukan baru ada pantainya ya. Tapi baru dibuka untuk wisata. Pemandangannya cantik. Cocok bagi yang suka selfie. Cerita detail keindahan Pantai Gua Cemara ini bakal saya tulis terpisah. Tunggu yaa ^_^

Welfie sebelum ke pantai
Welfie dulu sebelum ke pantai. Tapi saya nggak ikut ihicks :(

 
keseruan di bis menuju pantai
Sebagian keriuhan di bis
Di pantai cantik ini, kami mengadakan permainan yang sangat seru. Kami berkumpul di pendopo. Dipimpin oleh Choirun Nisa yang memang jago bikin hidup suasana, semua bergembira. Selesai bermain dan lomba, kami menuju pantai.  
gembira di pantai
Keseruan di pantai Goa Cemara

Puas bermain di pantai, kami melanjutkan perjalanan ke kota. Tujuan kami berikutnya adalah Taman Pintar dan Malioboro. Datang ke Jogja memang kurang lengkap tanpa ngubek-ngubek pusat belanja itu. Setelah capek belanja-belanji, kami balik ke hotel sekitar jam 4 sore. Kami harus menyimpan tenaga karena nanti malam masih ada acara lagi.

Habis isya’, kami berkumpul di aula hotel. Bukan aula sebenarnya. Hanya space luas di depan kamar. Tapi itu sudah cukup buat kami. Yang penting ngumpul bareng. Agendanya saresehan. Kami ngobrol santai membicarakan agenda angkatan yang telah dan akan kami lakukan. 
Suasana saresehan
Suasana saresehan
saresehan Syazwana
Hanya di acara Syazwana, MC on duty sambil momong anak :D -piss Nenk :V
saresehan Syazwana
Ibu Nyai Azmi Nadia, qori'ah andalan Syazwana sepanjang masa ^_^
Momen yang paling mengharukan adalah ketika kami menyanyi lagu mars dan hymne pesantren. Semua larut menghayati syair-syair indah itu. Bahkan saking terharunya, sampai ada yang menangis. Puk puk puk, Hanim :P.

Momen mengharukan berikutnya, ketika selesai saresehan kami saling berjabat tangan dan berpelukan satu sama lain. Saya sudah tidak bisa menahan diri. Nangis mewek setiap memeluk teman-teman saya satu persatu. Inilah saudara-saudara saya. Tidak dilahirkan dari rahim yang sama, tapi cinta kami sama. I love you so so so much, Zwans.

Tapi, ada pula saat yang bikin gelak tawa, yakni saat kami tukar kado. Jauh-jauh hari memang disepakati, saat reuni harus bawa hadiah senilai Rp.10.000,-. Tidak boleh lebih. Dan harus dibungkus koran.
tukar kado
Dapat kado apa?
Maka, saat masing-masing buka kado, kehebohan segera menyeruak. Bagaimana tidak, kado yang diterima macam-macam. Ada yang dapat wadah bumbu, cempal, uang tunai, pulsa, baskom plastik, hingga CD a.k.a underwear! Ups :P. 
tukar kado
Cewek paling kece dapet kado paling kece pula hihihi. Hayoo apa kadonya?? -sensor ya Deaankk
tukar kado
Bankir dapet kado uang. Cocok! :D
tukar kado
Gegara bingung nyari kado, akhirnya dikado pulsa hahaha

Memang ketentuan harga sepuluh ribu rupiah agak menyulitkan teman-teman terutama yang tinggal di Jakarta dan kota besar lainnya. 10 ribu dapat apa? Tapi bagi yang tinggal di kota kecil macam saya dan beberapa lainnya, bisa lebih gampang mencari benda senilai harga tersebut. Termasuk CD sepuluh ribu dapat tiga hahaha!

Namun apapun kado yang kami dapat, kami hepi sehepi-hepinya. Meski formasi tidak lengkap karena sebagian tidak bisa hadir, tapi reuni ini setidaknya mengobati kerinduan kami satu sama lain.

Last but not least, terima kasih banyak buat Maria, Tya, Ida, Lastri, dan Isti yang telah menjamu kami dengan sangat istimewa. Telah bikin reuni yang sangat berkesan. Kalian semua keren –kiss kiss kiss. Terima kasih juga buat para suami panitia dan keluarganya yang selama dua bulan merelakan perempuan-perempuan hebat itu sibuk sendiri demi persiapan menyambut kami.

Semoga kita bisa ketemu lagi di reuni yang akan datang, aamiin. 
post signature

34 komentar:

  1. siapa yang dapet CD??wkwkwkwkwk.....ketjup kalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAPa lagi kalo bukan si cewek paling kece badai Deank. Itu yg disensor lg pegang Cd hahaha

      Hapus
  2. oh syazwana itu bukan namannya. Seperti prilly latuconsina,syazwana sempet terngiang-ngiang lho. Mungkin karena agak jelimet bila disebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Kalo Latuconsina itu sptinya nama marga ato nama keluarga gt ya Mak. Soalnya ada temen saya nama aslinya pake Latuconsina jg

      Hapus
  3. artinya apa dong syazwana ato zwan...*penisirin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artinya ....
      nanti deh saya tulis ya Mak Ika hihihi

      Hapus
  4. iyup, kalian udh bnr2 kayak sodara mbak vhoy, smoga dg adanya reuni ini persaudaraan the syazwana makin langgeng yak, amin,

    BalasHapus
  5. Oooo ternyata syazwana nama angkatan tho ...

    BalasHapus
  6. Aku pikir syazwana itu namamu mb vhoy hihii
    Wah dresscodenya lucuukk, ungu ungu unyuuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya sy jg pikir begitu..ternyata bukan namanya ya

      Hapus
    2. Hehehe, saking cintanya sama nama itu dan semua kenangan di dalamnya Mbak. Jadi dipake. sebagian besar temanku jg make nama itu di belakang namanya hihihi

      Hapus
  7. reuni stlh lama ga ketemu itu memang seruu yaaa ^o^.. yg ptg kebersamaannya... apalagi kalo yg dtg rame...

    jd syazwana ini kepanjangannya apa sebenernya mba? aku pikir juga ini namamu loh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak.
      Cerita syazwana nanti ya hihi

      Hapus
  8. Waaah serunya ya kalo sudah reuni gini. Happy banget!

    BalasHapus
  9. Seneng yaa... kita bisa lupa usia kalau udah kayak gini :)

    BalasHapus
  10. seneng banget ya mbak bs reunian ma teman lama ...unik ya kadonya 10.000 an

    BalasHapus
  11. tak apa-apa di sapa beberapa cobaan sebelum reuni, yang penting reuni juga tuh :)
    hmm, lama juga ya... 13 tahun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, iya Mas. Yg penting bisa ngumpul sama temen ^_^

      Hapus
  12. Ini pasti angkatan paling berkesan ya mak? Sampe jadi nama belakang soalnyaaa. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya Mak. Berathun2 hidup seatap. jadi udah kayak keluarga ^_^

      Hapus
  13. angkatan lain beda lagi namanya ya mbak? asyiknya yang dapat cd eh reuni....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Diah, tiap angkatan punya nama sendiri-sendiri ^_^

      Hapus
  14. wah reuni itu paling senang , bisa mengingat masa lalu yg banyak kenangan

    BalasHapus
  15. alhamdulillah bisa bertemu kembali dengan teman-teman sekolah pasti sangat menyenangkan ya Vhoy :) tali silahturahim harus tetap dijaga, jangan sampai terputus

    BalasHapus
  16. Seru banget ya, Mbak, reuninya. Duh, itu pasti panitianya kerja keras banget, deh, sampai bisa sesukses itu. Seragamnya bagus lagi :)
    Semoga ukhuwahnya selalu terjalin hingga kapan pun ya, Mbak... *mupeng*

    BalasHapus
  17. Waaah serunyaaa, banyak yang datang reunian yah.

    BalasHapus